STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SOUVENIR SEBALIK SUMPAH DI DESA MUARO JAMBI KECAMATAN MARO SEBO KABUPATEN MUARO JAMBI

Sari, Darma Kurnia and Arsa, Arsa and Hafiz, Ahsan Putra (2020) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN SOUVENIR SEBALIK SUMPAH DI DESA MUARO JAMBI KECAMATAN MARO SEBO KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Souvenir Sebalik Sumpah Di Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi)
EES150614 DARMA KURNIA.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat serta strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan souvenir sebalik sumpah di Desa Muaro Jambi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kualitatif Deskriptif dengan pengumpulan data melauli observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mengenai Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Souvenir Sebalik Sumpah di Desa Muaro Jambi Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi yaitu dengan strategi produk, produk dilakukan dengan cara penentuan logo. Harga, menentukan tujuan penetapan harga dilakukan dengan memperkirakan biaya, menganalisa biaya, harga, dan penawaran pesaing. Promosi menggunakan periklanan (advertising) yang memanfaatkan media masa seperti whatsapp, facebook, instagram, youtube, dan juga melalui website sovenirsebaliksumpah.com. Dan lokasi penelitian strategi tempat penjual sovenir sebalik sumpah memilih tempat strategis yang berdekatan dengan rumah produksi, dan tempat wisata. Sedangkan strategi pemasaran yang paling efektif dalam meningkatakan penjualan souvenir sebalik sumpah adalah startegi promosi dan harga. Dalam wawancara penelitian dengan beberapa konsumen yang membeli souvenir sebalik sumpah kebanyakan dari mereka mengetahui produk sebalik sumpah ini dari hasil promosi pada akun instragraam, facebook, marketplace. Dan di barengi dengan harga yang relative bersaing dengan souvenir lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 19 Nov 2020 04:44
Last Modified: 19 Nov 2020 04:49
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5636

Actions (login required)

View Item View Item