PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT DESA (TELUK RENDAH KECAMATAN TEBO ILIR KABUPATEN TEBO)

Muttakin, Fathani and Mubyarto, Novi and Badaruddin, Badaruddin (2018) PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT DESA (TELUK RENDAH KECAMATAN TEBO ILIR KABUPATEN TEBO). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141370_M.Fathani Muttakin_Ekonomi Syariah.BK (1) - Riyan Aza.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembangunan infrastruktur jalan terhadap pendapatan masyarakat desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Metode kuantitatif adalah metode menggunakan alat analisis bersifat kuantitatif, dimana hasil analisis disajikan dalam bentuk angka-angka yang kemudian di jelaskan dan di interprestasikan dalam suatu uraian, sementara metode deskriptif adalah metode yang menggambarkan suatu data yang akan di buat, baik oleh peneliti sendiri maupun kelompok, peneliti menggunakan SPSS 16 untuk menguji penelitian. Jenis data dalam peneitian ini yaitu data primer yang merupakan hasil kuesioner yang diberikan pada 100 responden Masyarakat Desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi yang berupa buku, jurnal, skripsi, internet dan studi perpustakaan yang lain. Hasil penelitian memberikan jawaban hipotesis, bahwa variabel pembangunan infrastruktur jalan mempengaruhi Pendapatan masyarakat desa sebesar 0,445 atau 44,5% dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 hal ini berarti lebih kecil dari 0,05. Dan dinyatakan bahwa, pembangunan infrastruktur jalan mempunyai pengaruh yang tinggi terhadap Pendapatan Masyarakat Desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Iklan Online, Konformitas, Gaya Hidup dan Perilaku Konsumtif
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 Dec 2019 07:52
Last Modified: 20 Dec 2019 07:52
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/560

Actions (login required)

View Item View Item