PENGARUH PELAYAN PRIMA DI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) TERHADAP CITRA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI

ALFIANI, TUTI and Putra, D.I. Ansusa and Nugroho, Agus Slamet (2020) PENGARUH PELAYAN PRIMA DI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) TERHADAP CITRA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH PELAYAN PRIMA DI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) TERHADAP CITRA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI)
SKRIPSI TUTI ALFIANI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Banyak upaya yang di lakukan oleh sebuah intansi pemerintah dalam meningkatkan citra sebuah intansi. Baik dalam hal pelayanan, SDM yang yang dimiliki, sarana dan prasarana penunjang. Citra merupakan sebuah hal yang penting dalam sebuah instansi karna citra akan membuat sebuah instansi menjadi baik atau bahkan menjadi buruk. PTSP Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tampil sebagai salah satu penggerak untuk mendapatkan citra baik di mata masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima di PTSP terhadap Citra Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi. Pengumpulan data di lakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan observasi, subjek penelitian adalah penanggung jawab PTSP, petugas PTSP, pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) dalam meningkatkan citra Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, PTSP memberikan pelayanan yang prima seperti memberikan rasa puas terhadap costumer, memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan mudah; Bertanggung Jawab; Mekanisme dan prosedur pelayanan yang baik; kejelasan dalam biaya administrasi. 2) Faktor yang mendukung dari meningkatkan citra Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam hal pelayanan prima di PTSP adalah bentuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan, sarana dan prasarana yang diberikan sangat mendukung dari pelayanan, sedangkan faktor penghambat adalah masih kurangnya SDM yang berkompeten di PTSP, dan masih banyak nya masyarakat yang belum mengetahui sistem administrasi pelayanan yang diberikan terutama sistem administrasi secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pelayanan Prima, PTSP, Citra
Subjects: 000 Karya Umum
000 Karya Umum > 070 Jurnalisme, Surat Kabar
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Fakultas Dakwah
Date Deposited: 18 Nov 2020 02:59
Last Modified: 18 Nov 2020 02:59
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5591

Actions (login required)

View Item View Item