STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL – IKHLAS KOTA JAMBI

DEWI HANDAYANI, TP151345 and Magdalena, Rts and Nazari, Nazari (2020) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL – IKHLAS KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL – QUR’AN DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AL – IKHLAS KOTA JAMBI)
TP151345 Judul - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an di Sekolah Menengah Pertama Al-Ikhlas Kota Jambi Permasalahan yang terjadi yakni murid kurang pandai dalam hal membaca Al-Qur’an. Untuk mengetahui Strategi Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningktakan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Di Sekolah Menengah Pertama Al-Ikhlas Kota Jambi diantaranya mengajarkan siswa dengan metode mengahafal, melakukan pendekantan kepada siswa berupa pendekatan pembiasaan dan pendekatan individu, mengingatkan dengan memberi teguran. Jenis data yang di kumpulkan dalam penelitian ini terdiri atas data primer dan data sekunder. Kendala guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan kemampuan Baca Al-Qur’an siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Al-Ikhlas Kota Jambi diantaranya lingkungan keluarga, kurangnya alokasi waktu bimbingan, kurangnya kesadaran siswa. Solusinya dalam meningkatkan kemampuan Baca Al-Qur’an siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Al-Ikhlas Kota Jambi memberitahukan kepada orang tuasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi, Guru, Pendidikan Agama Islam, Al-Qur’an
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 18 Nov 2020 04:48
Last Modified: 18 Nov 2020 04:49
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5514

Actions (login required)

View Item View Item