PENGARUH MEREK, KUALITAS, HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK BUSANA AZILA RUMAH MUSLIM JAMBI

Safitri, Maulana and Yusuf, Maulana and Mutia, Agustina (2018) PENGARUH MEREK, KUALITAS, HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK BUSANA AZILA RUMAH MUSLIM JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141409 Mulyana Safitri Ekonomi Syariah - Mulyana Safitri.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek, kualitas, harga dan brand ambassador secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan pada produk azila rumah muslim Jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), observasi, wawancara dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan analisis koefisien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh merek, kualitas, harga danbrand ambassador secara bersamaan terhadap kepuasan pelanggan pada produk Azila Rumah Muslim Jambi adalah Y= 6,979 + 0232 (X 1 ) + 0,230 (X 2 ) + 0,157 (X 3 ) - 0,012 (X 4 ) + e. Merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai t hitung > t tabel atau 3,316> 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,001< 0,05. Kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan karena nilai t hitung > t tabel atau 3,321> 1,984 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,001< 0,05. Harga berpengaruh signifikan tehadap kepuasan pelanggan karena nilai t hitung > t tabel atau 2,191> 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,031< 0,05. Brand ambassador tidak berpengaruh signifikan tehadap kepuasan pelanggan karena nilai t hitung < t tabel atau -0,195<1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,846> 0,05. Merek, kualitas, harga dan brand ambassador secara bersama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggankarena f hitung atau 16,903> 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. > f tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Merek, Kualitas, Harga, Brand Ambassador, Kepuasan pelanggan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:55
Last Modified: 10 Dec 2019 02:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item