PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK BNI SYARIAH CABANG JAMBI

Muzaimah, Muzaimah and Abdi, Fathuddin and Hardi, Eja Armaz (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BANK BNI SYARIAH CABANG JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141413 Muzmainah skripsi EKONOMI SYARIAH - Aris Cahyo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Jambi. Memandang luasnya kajian terhadap permasalahan kualitas layanan maka peneliti memandang perlu untuk membatasi permasalahan yang di kaji, agar penelitian yang dilakukan tidak terlalu luas/melebar terhadap permasalahan-permasalahan lain, untuk itu peneliti membatasi permasalahan yang diteliti sebatas pelayanan yang dilakukan kepada Nasabah Bank BNI Syariah dalam kurun waktu Tahun 2017 Metode atau Pendekatan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitaif, yang menggunakan data berupa angka sebagai alat mengemukakan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui. Serta dalam pemaparan hasil penelitian menggunakan Deskriptif Kualitatif untuk menampilkan hasil dari penelitian yang dilakukan Setelah dilakukan analisis data pada penelitian ini maka didapati berdasarkan angket yang disebarkan terhadap 390 responden terhadap pernyataan mengenai kualitas pelayanan yang ada pada Bank BNI Syariah Cabang Jambi, maka di dapat nilai skor rata-rata dari kualitas pelayanan yaitu sebesar 365, skor 365 ini bila dilihat di skala penilaian yang telah di tetapkan sebelum nya berada pada pada kategori “Baik”, maka dapat disimuplkan bahwa dari 390 responden yang diberikan pertanyaan mengenai kualitas pelayanan di Bank BNI Syariah Cabang Jambi, telah menyatakan bahwa kualitas pelayanan di Bank BNI Syariah Cabang Jambi telah baik sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Kemudian diketahui bahwa terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan nasabah di bank BNI Syariah Cabang Jambi, hal ini berdasarkan analisis yang dilakukan menggunakan uji Regersi Linear Sederhana diketahui bahwa nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel t hitung > t atau 8.689 > 1.66 pada taraf signifikan 5% atau 2.34 pada taraf 1% artinya diketahui bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasana nasabah di bank BNI Syariah Cabang Jambi. Pengaruh Kualitas Pelayan terhadap Kepuasan nasabah di bank BNI Syariah Cabang Jambi berdasarkan nilai R Square yaitu sebesar 43,5% sisanya 56,5% di pengaruhi oleh faktor lain selain dari faktor kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengaruh, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Bank, BNI Syariah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:32
Last Modified: 10 Dec 2019 02:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item