ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN MATURITAS UTANG TERHADAP EFISIENSI INVESTASI (STUDI KASUS PERUSAHAAN PERTAMBANGAN GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017)

Karnila, Nova and Abdi, Fathuddin and Zahara, Anzu Elvira (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAPORAN KEUANGAN DAN MATURITAS UTANG TERHADAP EFISIENSI INVESTASI (STUDI KASUS PERUSAHAAN PERTAMBANGAN GO PUBLIC DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141422_Nova Karnila_Ekonomi Syariah - Aris Cahyo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelaporan keuangan dan maturitas utang pada efisiensi investasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan di Bursa Efek Inddonesia periode 2016. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode random sampling. Jumlah total sampel dalam penelitian ini adalah 9 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian sekunder. Variabel dependen dalam penelitian adalah efisiensi investasi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dan maturitas utang. Untuk metode analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelaporan keuangan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap efisiensi investasi di BEI dengan nilai signifikan 0,09. Maturitas utang mempunyai pengaruh negatif terhadap efisiensi investasi di BEI dengan nilai signifikan 0,016.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pelaporan Keuangan, Maturitas Utang, Efisiensi Investasi.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 07:16
Last Modified: 09 Dec 2019 07:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/545

Actions (login required)

View Item View Item