PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI CLAVE CAFE KOTA JAMBI

Jamdes, Nur Maulida and Subhan, Subhan and Prayogo, Youdhi (2018) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI CLAVE CAFE KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141428 Nur Maulida Jamdes Ekonomi Syariah - Aris Cahyo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Atmosphere, Harga, Pelayanan dan Produk terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Clave Cafe Kota Jambi. Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan bisnis yang cukup pesat, terutama dalam bidang kuliner. Dengan menggunakan metode perhitungan Uji Regresi Berganda, Uji T dan Uji F. teknik pengumpulan data melalui kuisioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan pengunjung Clave Cafe Kota Jambi. Dengan menggunakan metode perhitungan Uji Regresi Berganda, Uji T dan Uji F disimpulkan bahwa Store Atmosphere, Harga, Pelayanan, Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Berdasarkan Uji F dapat disimpulkan bahwa Store Atmosphere, Harga, Pelayanan, Produk secara bersama sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim, karena nilai fhitung > ftabel atau 21,335 > 2,47 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Hasil pegujian Uji T dapat disimpulkan bahwa variabel Store Atmosphere, Harga, Pelayanan, Produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Pada variabel Store Atmosphere mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim karena nilai thitung > ttabel atau 3,216 > 1,985 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,002 < 0,05. Pada varibel Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim karena nilai thitung > ttabel atau -2,719 > 1,985 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,008 < 0,05. Pada variabel Pelayanan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim karena nilai thitung > ttabel atau 3,303 > 1,985 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,001 < 0,05. Dan pada variabel Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim karena nilai thitung > ttabel atau 5,391 > 1,985 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Dilihat dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere (X1), Harga (X2), Pelayanan (X3), dan Produk (X4) terhadap variabel keputusan pembelian konsumen muslim (Y) sebesar 47,3%. Sedangkan sisanya 52,7% nilai keputusan konsumen dipengaruhi atau dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sedangkan variabel yang paling dominan berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian konsumen muslim adalah variabel produk yang dikarenakan nilai thitung > ttabel atau 5,391 > 1,985 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Store Atmosphere, Harga, Pelayanan, Produk, Clave Cafe Kota Jambi
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 04:28
Last Modified: 09 Dec 2019 04:28
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/543

Actions (login required)

View Item View Item