PERILAKU KONSUMTIF MELALUI ONLINE SHOPPING FASHION PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Malasari, Nurku and Ruslan, Muhsin and Rosmanidar, Elyanti (2018) PERILAKU KONSUMTIF MELALUI ONLINE SHOPPING FASHION PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141443 NURLEZA JURUSAN EKONOMI ISLAM - Nur leza.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap perilaku konsumsi melalui online shoppingpada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melaluiobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Perilaku konsumsi melalui online shopping fashion pada mahasiswa FEBI UIN STS Jambi kesenangan semata di mana saat melakukan pembelian barang melalui online shopping memudahkanbahkan tidak membuat susah harus keluar rumah untuk mencari barang yang dibutuhkan dan perilaku pemborosan, di mana relamengeluarkan uang setengah dari uang sakunya dan bahkan meminta kepada orang tua lagi untuk membayar barang yang telah dibeli melalui onlineshopping fashion, sebagian mahasiswa menghabiskan uang untuk membeli pakaian melalui online 300-500 dan ada juga 500 ribu ke atas perbulanya; (2) Faktor-faktor yang menyebabkan mahasiswa FEBI UIN STS Jambi memilih cara belanja menurut online shopping fashion dalam memenuhi kebutuhan diantaranya; Faktor Sosial, di mana lingkungan dan kegiatan di tempat mereka melaksanakan aktivitas sering kali menggukan teknologi dalam membeli sesuatu; Faktor Teman, di mana teman yang selalu memberikan rekomendasi dalam melakukan sesuatu agar terbilang kompak; dan Faktor Idola, di mana ketika yang diidolakan mengenakan hal yang baru maka mereka pun ikut mengenakannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: konsumsi, online shopping
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 04:14
Last Modified: 09 Dec 2019 04:14
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item View Item