PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG

MIRWATI, MIRWATI and Alfian, Alfian and Badariah, Badariah (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG)
TB.161057_MIRWATI_TADRIS BIOLOGI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pembelajaran IPA Terpadu dengan menggunakan model penerapan pembelajaran Think-Paie-Share (TPS) di Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsaniyah Sarang Burung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini dalah siswa kelas VIII di sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsaniyah Sarang Burung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran ini telah meningkatkan hasil belajar siswa. Dan pada hasil dari siklus II nilai rata-rata hasil belajar meningkat menjadi 83,92 dengan jumlah siswa 23 yang mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum dengan persentase 96%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: pembelajaran kooperatif, think pair share (TPS)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 16 Nov 2020 06:51
Last Modified: 16 Nov 2020 06:51
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5394

Actions (login required)

View Item View Item