IMPLEMENTASI MARKETING GRAB DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI KOTA JAMBI

Sari, Sartika Widhi Ayu and Jamaludin, Jamaludin and Jamilah, Jamilah (2020) IMPLEMENTASI MARKETING GRAB DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Skripsi Sartika Widhi Ayu Sari.pdf

Download (5MB)

Abstract

Marketing Public Relations merupakan bagian dari Public Relations yang sangat perlu untuk dijalankan oleh suatu organisasi atau instansi. Pentingnya marketing public relations selain sebagai alat untuk mendukung penjualan, juga kegiatan untuk mengkomunikasikakn segala sesuatu yang berhubungan dengan industri dan produk-produk yang dihasilkan organisasinya serta membina persepsi khalayak sebagai konsumen industrinya. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Kegiatan yang dilakukan dalam metode penelitian tersebut yaitu pengumpulan data berdasarkan kenyataan di lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut kemudian dilakukan analisa dan menginterpretasikan arti data yang dimaksud. Hasilnya penulis menemukan bahwa Implementasi Marketing Grab dalam Menarik Minat Konsumen di Kota Jambi seperti melakukan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program layanan jasa yang dilakukan dengan merencanakan, melaksanakan dan melakukan evaluasi layanan jasa pemasaran Grab Kota Jambi, Grab berupaya mempengaruhi atau menciptakan opini publik yang menguntungkan dengan komunikasi yang baik kepada setiap konsumen, Grab mampu memperoleh publisitas tinggi dengan melakukan pelayanan yang prima, Grab berupaya meningkatkan mutu, kuantitas dan kualitas layanan jasa dengan selalu mengevaluasi layanan jasa, Grab berupaya menumbuhkan good will (itikad baik) dan loyalitas konsumen seperti menjaga komunikasi dengan para konsumen dan mitra, Grab melakukan strategi pull, strategi push, strategi pass dengan layanan yang jasa yang menarik, Grab mampu mencapai target profit perusahaan seperti secara umum target Grab selalu tercapai setiap tahunnya dan, Grab mengkomunikasikan manfaat dan daya guna jasa dengan komunikasi terutama kemudahan dalam mengggunakan aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: implementasi, marketing, minat
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah
000 Karya Umum > 070 Jurnalisme, Surat Kabar
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Fakultas Dakwah
Date Deposited: 17 Nov 2020 03:47
Last Modified: 17 Nov 2020 03:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5390

Actions (login required)

View Item View Item