PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA DARI PEMERINTAH DAN PROFESIONALISME TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA MIKRO KERUPUK UDANG DI KEL.TELUK NILAU KEC.PENGABUAN KAB. TANJUNG JABUNG BARAT

Adha, Riski and Tarmizi, A and Hafiz, Ahsan Putra (2018) PENGARUH PEMBIAYAAN MODAL KERJA DARI PEMERINTAH DAN PROFESIONALISME TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA MIKRO KERUPUK UDANG DI KEL.TELUK NILAU KEC.PENGABUAN KAB. TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141490 RiskiAdha Perbankan Syariah - Aris Cahyo.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembiayaan modal kerja dari pemerintah dan profesionalisme sumber daya manusia terhadap naik atau tidaknya tingkat pendapatan masyarakat teluk nilau yang berprofesi sebagai pengrajin/pembuat kerupuk udang. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengrajin/pembuat usaha mikro kerupuk udang yang ada di teluk nilau. jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. pengolahan data dalam penelitian ini dengan bantuan program statistical product and service solutions (SPSS). Hasil yang di dapat dari penelitian ini melalui uji F menunjukkan bahwa variabel pembiayaan modal kerja dari pemerintah (X1) dan profesionalisme (X2) secara bersama-sama mempenaruhi tingkat pendapatan usaha (Y), pengaruh yang diberikan variabel X1 dan X2 terhadap variable Y sebesar 15,581%, dan dari hasil uji T pembiayaan modal kerja dari pemerintah berpengaruh signifikan terhadap tingkat pendapatan usaha engan nilai 4,637% begitu pula dengan profesionalisme yang juga berpengaruh signifikan terhadap tingkat pendapatan usaha dengan nilai 3,018%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: pembiayaan modal kerja, profesionalisme, tingkat pendapatan usaha
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 03:13
Last Modified: 09 Dec 2019 03:13
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/534

Actions (login required)

View Item View Item