STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUD DAKWAH WAL-IRSYAD DI DESA KOTA HARAPAN TANJUNG JABUNG TIMUR

Riski, Evita and Constantin, Constantin and Ridwan, Ridwan (2020) STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUD DAKWAH WAL-IRSYAD DI DESA KOTA HARAPAN TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha saifuddin jambi.

[img] Text (STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK DALAM MENINGKATKAN AKHLAK SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DARUD DAKWAH WAL-IRSYAD DI DESA KOTA HARAPAN TANJUNG JABUNG TIMUR)
TP.161459_EVITA RISKI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang strategi guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswa diMadrasah Tsanawiyah Darud Dakwah Wal-Irsyad Desa Kota Harapan Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sedangkan IPD (Instrumen Pengumpulan Data) dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa strategi guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswa diMadrasah Tsanawiyah Darud Dakwah Wal-Irsyad Desa Kota Harapan Tanjung Jabung Timur sudah berjalan dengan bak. Hasil yang ditemukan dalam penelitian strategi guru akidah akhlak dalam meningkatkan akhlak siswadiMadrasah Tsanawiyah Darud Dakwah Wal-Irsyad Desa Kota Harapan yaitu menggunakan strategi teladan, menciptakan suasana belajar yang kondusif, memberikan nasehat, memberikan motivasi, memberikan hukuman, pembiasaan 5s (Senyum, salam, sapa, sopan dan santun).Adapun kendala nya yaitu, kurang nya kesadaran siswa akan kedisiplinan, jumlah sisw

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Guru, Akidah Akhlak
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 16 Nov 2020 03:00
Last Modified: 16 Nov 2020 03:00
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5332

Actions (login required)

View Item View Item