PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ASURANSI JIWA ANTARA PT. ASURANSI JIWA CENTRAL ASIA SYARI’AH DAN PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA SYARI’AH

Ummairosyada, Sarah and Yanti, Illi and Zahara, Anzu Elvira (2018) PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN ASURANSI JIWA ANTARA PT. ASURANSI JIWA CENTRAL ASIA SYARI’AH DAN PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA SYARI’AH. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141513 Sarah Ummairoyada Ekonomi Syariah - Aris Cahyo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Untuk melihat kinerja keuangan suatu perusahaan , kita dapat mengetahuinya melalui laporan keuangan yang terdiri dari neraca dan laporan laba-rugi, khususnya pada perusahaan asuransi dapat diukur dengan menggunakan analisis rasio keuangan yang telah dibuat oleh The National Association of Insurance Commissioners (NAIC) atau dikenal dengan analisis rasio keuangan Early Warning System (EWS). Pada penelitian ini digunakan untuk mengukur kinerja keuangan pada perusahaan asuransi dengan menggunakan rasio solvabilitas dan umum, rasio profitabilitas, rasio likuiditas, dan rasio premium stability. Sistem ini merupakan tolok ukur perhitungan dalam mengukur kinerja keuangan dan menilai tingkat kesehatan perusahaan asuransi di Indonesia, perhitungan sistem ini digunakan dibanyak negara dalam mengawasi kinerja keuangan suatu perusahaan asuransi, hal ini dikarenakan hasil analisis sistem ini memberikan “peringatan” dini terhadap kondisi keuangan sehingga dapat digunakan dalam menganalisis kenerja keuangan perusahaan asuransi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Analisis, Kinerja Keuangan, Early Warning System.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 03:00
Last Modified: 09 Dec 2019 03:00
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/531

Actions (login required)

View Item View Item