PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KONSUMEN MUSLIM PARFUM NON ALKOHOL DI KOTA JAMBI

Maryatun, Maryatun and Majid, Nazori and Addiarrahman, Addiarrahman (2020) PENGARUH PROMOSI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELI KONSUMEN MUSLIM PARFUM NON ALKOHOL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (pengaruh promosi produk dan harga terhadap keputusan pembeli konsumen muslim parfum non alkohol di kota jambi)
SKRIPSI MARYATUN_.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh promosi produk dan harga terhadap keputusan pembeli konsumen muslim parfum Non Alkohol di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisisstatistik regresi berganda secara parsial dan secara simultan dengan sampal berjumlah 87 mahasiswa. Penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Secara parsial variabel independenPromosi Produk (X1) dan Harga (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y) dikarenakan Promosi Produk (X1) membuat konsumen tertarik melalui melalui sepanduk menarikuntuk melakukanpembelianparfum dan juga terdapat bonus dan diskon. Ditambah lagi informasi yang didapat dari mulutkemulutmembuat konsumensemakin termotivasi untuk menggunakannya dan promosiyangdilakukanbersifatjujurdanapa adanya. Sedangkan Harga (X2)yang diberikan terjangkau dan mampu bersaingdenganparfum pesaing. Selain itu juga hargaparfum yangsesuai dengan kualitas ketahanan lama parfum yangdiberikan dan sesuai dengan kualitas yang didapatkan dan sesuai dengan manfaat yang dirasakan.Secara simultan Promosi Produk(X1) dan Harga (X2)secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembeli konsumen muslim parfum Non Alkohol di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dikarenakan promosi dan harga membeikan keringanan bagi mahasiswa untuk memiliki kualitas parfum yang non alkolol dengan murah serta kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: promosi, harga, keputusan pembeli
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 16 Nov 2020 04:26
Last Modified: 16 Nov 2020 04:26
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5300

Actions (login required)

View Item View Item