PENGARUHPENGETAHUAN KONSUMENDAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSMARTPHONEMEREK XIAOMI (STUDI MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Ningsih, Sri Rahayu Juliah and Subhan, Subhan and Rosmanidar, Elyanti (2018) PENGARUHPENGETAHUAN KONSUMENDAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANSMARTPHONEMEREK XIAOMI (STUDI MAHASISWA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141532, Sri Rahayu Juliah Ningsih, Ekonomi Syariah - Sri Wahyuni.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh Pengetahuan Konsumen dan Gaya Hidup terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi (studi kasus mahasiswa UIN STS Jambi). Sebagai tujuan diantaranya adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi dikalangan mahasiswa/i UIN STS Jambi, untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi dikalangan mahasiswa/i UIN STS Jambi, dan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi dikalangan mahasiswa/i UIN STS Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN STS Jambi yaitu sebanyak 12.593 mahasiswa dan sampel sebagai responden penelitian akan di ambil menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus slovin yaitu 100 pengguna smartphone Xiaomi yaitu mahasiswa pengguna Xiaomi yang ditemui saat penelitian. Data yang diperoleh dala penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 48,774, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada pengetahuan konsumen (X1) dan gaya hidup (X2) terhadap keputusan pembelian smartphone merek Xiaomi dikalangan mahasiswa/i UIN STS Jambi. Secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel pengetahuan konsumen (X1) sebesar 2,302 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,985 dan gaya hidup (X2) sebesar 4,837 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,985.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengetahuan Konsumen, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 02:52
Last Modified: 09 Dec 2019 02:52
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/529

Actions (login required)

View Item View Item