KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBERDAYAKAN TENAGA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL IMAN ULU GEDONG KOTA JAMBI

AMELIA, MIA and Armida, Armida and Hayat, Najmul (2020) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBERDAYAKAN TENAGA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL IMAN ULU GEDONG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MEMBERDAYAKAN TENAGA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL IMAN ULU GEDONG KOTA JAMBI)
SKRIPSI MIA AMELIA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang kepemimpinan kepala madrasah dalam memberdayakan tenaga guru di mts nurul iman ulu gedong kota jambi. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah yaitu: 1) bagaimana kepemimpinan kepala madrasah dalam memberdayakan tenaga guru di mts nurul iman ulu gedong kota jambi. 2) apa kendala yang dihadapi kepala madrasah dalam memberdayakan tenaga guru di mts nurul iman ulu gedong kota jambi. 3) bagaimana upaya kepala madrasah mengatasi kendala yang dihadapi dalam memberdayakan tenaga guru di mts nurul iman ulu gedong kota jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa.Kepemimpinan Kepala Madrasah Dalam Memberdayakan Tenaga Guru di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi sudah dilaksanakan dengan baik yaitu kepala madrasah dalam memberdayakan tenaga guru dengan cara membuat atau Mengadakan workshop dan pelatihan untuk guru serta Mengikut sertakan guru untuk mengikuti kegiatan lokakarya dan koferensi dan Melakukan evaluasi terhadap pemberdayaan tenaga guru serta Membentuk kelompok belajar guru. Kendala-kendala yang dihadapi Kepala Sekolah dalam Memberdayakan Tenaga Guru di Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman Ulu Gedong Kota Jambi yaitu waktu pelaksanaan, Jumlah tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana. Untuk mengatasi kendala pada kepemimpinan kepala madrasah dalam memberdayakan tenaga guru di madrasah tsanawiyah nurul iman, dapat dilakukan dengan cara melakukan dan Mencarikan waktu yang tepat untuk dilakukanya pemberdayaan tenaga guru. Kemudian Mengoptimalkan atau merancangkan sarana dan prasaran untuk memberdayakan tenaga guru. Selanjutnya upaya yang dilakukan adalah Kepala sekolah melakukan penyeleksian kepada tenaga pendidik untuk mengikut pelatihan pemberdayaan tenaga guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kepemimpinan, memberdayakan
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 12 Nov 2020 04:44
Last Modified: 12 Nov 2020 04:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5279

Actions (login required)

View Item View Item