PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN NORMA RELIGIUS TERHADAP KEPUTUSAN MENGKONSUMSI PRODUK MAKANAN BERLABEL HALAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Sandari, Widya Ayu and Arsa, Arsa and Mutia, Agustina (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN NORMA RELIGIUS TERHADAP KEPUTUSAN MENGKONSUMSI PRODUK MAKANAN BERLABEL HALAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, Uin Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Norma Religius Terhadap Keputusan Mengkonsumsi Produk Makanan Berlabel Halal Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
widya ayu sandari skripsi fix watermark.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh pengetahuan produk dan norma religius Terhadap keputusan mengkonsumsi produk makanan berlabel halal pada Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda untuk menghubungkan pengetahuan produk (X1), dan norma religius (X2) dengan keputusan pembelian (Y), penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Secara (uji F) nilai F hitung sebesar 47.677 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 menunjukkan bahawa variabel independen pengetahuan produk (X1), dan norma religius (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Sedangkan, secara (Uji T) dari dua variabel, yaitu pengetahuan produk (X1) sebesar 2.354 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.021berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan variabel norma religius (X2) sebesar 8.239 dengan tingkat signifikansi sebesar0.000 berpengaruh secara signifikanterhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengetahuan Produk, Norma Religius, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 12 Nov 2020 03:32
Last Modified: 12 Nov 2020 03:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5272

Actions (login required)

View Item View Item