STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK (LPP) TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (TVRI) JAMBI

Sari, Nopita and Saripuddin, Saripuddin and Hasanah, Neneng (2020) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK (LPP) TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (TVRI) JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK (LPP) TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (TVRI) JAMBI)
UK 160164, STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMRPOMOSIKAN PROGRAM ACARA DI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK (LPP) TELEVISI REPUBLIK INDONESIA (TVRI) JAMBI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi pada Publik Relations LPP TVRI Jambi. Terdapat strategi yang sangat diperlukan mengingat zaman sekarang ini merosotnya minat penonton pertelvisian dikarnakan perkembangan zaman yang sangat maju di tambah lagi dengan persaingan persaingan televise swasta yang sangat baik. Sehinggan membuat penontoh mengikuti gaya gaya yang ada nilai.dengan itu perlu adanya seorang Publik Relations supaya memperluas pengetahuan masyarakat tentang program program apa saja yang ada di TVRI guna meningkatkan eksistensi TVRI Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini penulis menemukan bahwa Strategi Publik Relations dalam mempromosikan program acara TVRI Jambi untuk meningkatkan kualita program acara TVRI di mata masyarakat agar lebih memahami dan mengetahui siaran siaran di TVRI Jambi oleh sebab itu Publik Relations sendiri mengunakan strategi komunikasi Strategi public relations,komunkasi,periklanan,promosi penjualan, publiksitas ,corporate desigh Adapun kendala Publik Relations dalam mempromosikan program acara lpp tvri di jambi, lemahnya sumber daya manusia , Upaya pr dalam mempromosikan program acara LPP TVRI Jambi menjalin kerja sama dengan instansi lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Publik Relations, Promosi, Program Aca