PENGARUH SOSIALISASI BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI DI KABUPATEN SAROLANGUN

Setiawati, Yuli and Sissah, Sissah and Rosmanidar, Elyanti (2018) PENGARUH SOSIALISASI BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MASYARAKAT MEMILIH BANK SYARIAH MANDIRI DI KABUPATEN SAROLANGUN. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141564_YULI SETIAWATI-EKONOMI SYARIAH - Aris Cahyo.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keberadaan pengaruh baik secara parsial dari sosialisasi terhadap minat masyarakat pada Bank Syariah Mandiri Kabupaten Sarolangun . Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara, penggunaan kuisioner dan dokumentasi, sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis (uji t), analisis regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi untuk mengecek keabsahan data serta menghitung nilai statistik data penelitian yang telah diperoleh. Secara parsial antrian Sosialisasi (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat (Y), hal ini disebabkan karena nilai signifikansi lebih kecil dari α= 5% (0,000 < 0,05). Variabel sosialisasi mampu mempengaruhi minat masyarakat sebesar 32,5% dan sisanya sebesar 67,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Sosialisasi perbankan syariah, Minat Masyarakat terhadap perbankan syariah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antar Personal
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antar Personal > 302.2 Komunikasi
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 01:58
Last Modified: 09 Dec 2019 01:58
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/519

Actions (login required)

View Item View Item