ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN PEGAWAI HARIAN LEPAS (PHL) PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA JAMBI SKRIPSI

Zulpa, Zulpa and Nofrianto, Nofrianto and Prayogo, Youdhi (2018) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN PEGAWAI HARIAN LEPAS (PHL) PADA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA JAMBI SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SES141574_ZULPA_AKUNTANSI - susan new.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sistem informasi akutansi penggajian dan pengupahan dalam memenuhi unsur-unsur dan tujuan pengendalian intern sistem informasi penggajian dan pengupahan pada Dinas Lingkungan Hidup. Penelitian ini mengambil objek penelitian di Dinas lingkungan Hidup Kota Jambi. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif yaitu data yang disajikan sebagai sekumpulan informasi yang tersusun yang memberi kemungkinan akan adanya penarikan kesimpulan dan pengambilan tindakan tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem dan prosedur penggajian dan pengupahan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dalam memenuhi unsur-unsur dan tujuan pengendalian intern sistem penggajian dan pengupahan masih kurang efektif. Hal ini ditandai dengan pembuatan daftar hadir karyawan pada fungsi pencatatan waktu karyawan yang masih dilakukan secara manual dan tanpa membuat waktu hadir antara jam masuk kerja dan jam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: sistem informasi pengganjian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 09 Dec 2019 01:48
Last Modified: 09 Dec 2019 01:48
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item View Item