ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA FIELD INDEPENDENT DALAM PEMECAHAN MASALAH BERBASIS PEMODELAN MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA NURUL ITTIHAD TANJUNG JABUNG TIMUR

Hasbullah, Hasbullah and Hurmaini, Hurmaini and Mardia, Ainun (2020) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA FIELD INDEPENDENT DALAM PEMECAHAN MASALAH BERBASIS PEMODELAN MATEMATIKA DI MADRASAH ALIYAH SWASTA NURUL ITTIHAD TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
skripsi hasbullah telah di watermark-dikonversi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perbedaan kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah dan kemampuan representasi matematis siswa yang berakibat kepada tinggi atau rendahnya kemampuan siswa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Guna mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa dengan gaya belajar kognitif field independent maka perlu suatu upaya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan representasi matematis yang dimiliki siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan representasi matematis siswa ¬field independent dalam pemecahan masalah berbasis pemodelan matematika dan untuk menganalisis dan mendeskripsikan tingkat kemampuan representasi matematis siswa field independent dalam pemecahan masalah berbasis pemodelan matematika. Berdasarkan ketercapaian indikator kemampuan representasi matematis maka tingkat kemampuan representasi matematis siswa field Independent dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah berbasis pemodelan matematika pada materi SPLTV berada pada tingkat baik sekali dengan skor kemampuan representasi matematis secara umum adalah 8,3.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kemampuan representasimatematis, siswa field independent, berbasis pemodelan matematika
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 10 Nov 2020 08:28
Last Modified: 10 Nov 2020 08:28
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5123

Actions (login required)

View Item View Item