DAMPAK MENIKAHI WANITA MENOPAUSE DITINJAU DARI KEUTUHAN KELUARGA STUDI DESA PENYENGAT OLAK KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA KABUPATEN MUARO JAMBI

Hijri, Mohd. Akmal and Kasir, Ibnu and Masburiyah, Masburiyah (2018) DAMPAK MENIKAHI WANITA MENOPAUSE DITINJAU DARI KEUTUHAN KELUARGA STUDI DESA PENYENGAT OLAK KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SHK141619 MOH.AKMAL HIJRI HUKUM KELUARGA - El Hijri.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pengantin terkhusus pria yang ingin menikahi wanita menopause,ingin mengetahui dampak menikahi wanita menopause serta motivasi menikahi wanita menopause, Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengunakan metode wawancara,dengan teknis penulis menanyakan langsung kepada pasangan sebagai responden dan dari hasil wawancara tersebut penulis olah menjadi data. Menikah adalah hak siapa pun asalkan pernikahan itu sesuai dengan syariat,wanita yang sudah tidak haid lagi dinamakan menopause dan pada fase ini wanita mengalami berbagai perubahan,dengan perubahan ini lah pengantin pria diharapkan dapat memahamai dampak menikahi wanita menopause demi keberlangsungan keutuhan keluarga, dari hasil penelitian dapat disimpulkan,wanita menopause berusia rata-rata diatas 50 tahun secara medis wanita menopause tidak bisa melahirkan keturunan,serta penurunan fisik membuat wanita menopause mengalami perubahan pada hal hubungan suami istri. Berbagai macam dorongan yang membuat pria ingin menikahi wanita menopause semisal temam dimasa tua,teman berkomunikasi, serta menjalankan ibadah bersama, dampak tersebut bisa menjadi rujukan pasangan dalam pernikahan menopause, Pada akhir nya keinginan untuk menikah adalah hal yang normatif tentu pernikahan itu harus sesuai dengan syariat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: hukum keluarga, menopause
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Keluarga
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:08
Last Modified: 04 Dec 2019 04:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/509

Actions (login required)

View Item View Item