DESKRIPSI NILAI METODE NUMERIK MAHASISWA BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEKOLAH LANJUT TINGKAT ATAS(STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI ANGKATAN 2016)

Bagustian, Yogi and Sunarto, Sunarto and Walid, Abul (2020) DESKRIPSI NILAI METODE NUMERIK MAHASISWA BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SEKOLAH LANJUT TINGKAT ATAS(STUDI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI ANGKATAN 2016). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Deskripsi nilai Metode Numerik mahasiswa berdasarkan latar belakang pendidikan sekolah lanjut tingkat atas ( Studi pada mahasiswa program studi tadris matematika Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi angkatan 2016 ))
Skripsi Yogi Bagustian(TM161391).pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Deskripsi nilai Metode Numerik mahasiswa angkatan 2016 Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berdasarkan pendidikan sekolah lanjut tingkat atas. Penelitian ini merupakan penelitian sains dan terapan namun datanya yaitu adalah data kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai metode numerik mahasiswa tadris matematika angkatan 2016 berdasarkan klasifikasi faktor yang mempengaruhi hasil belajar berdasarkan pendidikan terakhir SLTA mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tadris matematika. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposiv sampling karena teknik penentuan ini didasarkan karena ciri-ciri tertentu yang dipandang mempunyai sangkut paut yang erat dengan penelitian ini, sehingga didapatlah sampel sebanyak 110 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Setelah data terkumpul maka dianalisis dengan membuat frekuensi berdasarkan klasifikasi masing-masing. Setelah itu dibuatlah data tersebut dalam bentuk diagram sebagai penyajian datanya, kemudian diagram tersebut di deskripsikan. Dari penyajian data tersebut dapat disimpulkan bahwa latar belakang pendidikan SLTA mahasiswa kurang berpengaruh karena nilai yang didapatkan tidak beda jauh dan semuanya berada di atas nilai ketuntasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil belajar, latar belakang Pendidikan SLTA Mahasiswa
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 09 Nov 2020 08:16
Last Modified: 09 Nov 2020 08:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5048

Actions (login required)

View Item View Item