DESKRIPSI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PENYELESAIAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI

Asrizal, Ivan and Hurmaini, Hurmaini and Zulyanty, Marni (2020) DESKRIPSI FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT PENYELESAIAN SKRIPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Deskripsi Faktor-Faktor Penghambat Penyelesaian Skripsi Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
IVAN ASRIZAL TM.161308.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang menghambat mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam penyelesaian skripsi. Penelitian ini termasuk penelitian survei dengan menggunakan pendekatan deskriptif melalui pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan studi dokumentasi, angket, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dalam bentuk penyajian tabel kecendrungan dan pie chart. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menghambat penyelesaian skripsi mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yaitu terdiri atas faktor internal dan faktor eksternal. Dimana faktor yang paling dominan antara lain (1) faktor internal yaitu faktor motivasi (47,917%) dan faktor kesibukan (70,833%). (2) faktor eksternal yaitu faktor bimbingan (41,667%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hambatan skripsi, penyelesaian skripsi
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 09 Nov 2020 08:02
Last Modified: 09 Nov 2020 08:02
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5042

Actions (login required)

View Item View Item