STRATEGI PUBLIC RELATION TWINS HIJAB STORE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI KOTA JAMBI

Rati, Rati and Sissah, Sissah and Baining, Mellya Embun (2020) STRATEGI PUBLIC RELATION TWINS HIJAB STORE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PUBLIC RELATION TWINS HIJAB STORE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH MELALUI MEDIA SOSIAL DI KOTA JAMBI)
EES 160554_RATI_EKONOMI SYARIAH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Strategi Publik Relation Twin Hijab Store Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Busana Muslimah Melalui Media Sosial di Kota Jambi”. Skirpsi ini menggunankan metode penelitian deskriptif-kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini berupaya mendeskripsikan mengenai strategi publik relation, kendala dan upaya yang dihadapi Twins Hijab Store dalam meningkatkan volume penjualan busana muslimah melalui media sosial di Kota Jambi. Subjek dalam penelitian ini adalah emilik toko, staf serta konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Strategi publik relation yang dilakukan oleh Twins Hijab Store adalah memberikan informasi, meningkatkan penjualan, menstabilkan penjualan, memposisikan produk dan membentuk citra produk., (2) Tidak ada kendala yang betarti hanya saja butuh tambahan karyawan yang mengerti tentang komputer dan internet, serta pemilihan media sosial yang diminati masyarakat agar postingan iklan terlihat khalayak ramai.Yang ketiga, Promosi Penjualan (sales promotion) meliputi pemberian promo sale yang untuk merangsang minat beli konsumen. Keempat Penjualan dan (3) upaya yang dilakukan Twins Hijab Store dalam meningkatkan volume penjualan adalah dengan mengadakan sale day. Sale day ini sendiri sebelum dilaksanakan telah dipromosikan melalui iklan baik secara manual maupun iklan di media sosial

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Publik Relation, Volume Penjualan. Media Sosial
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 02 Nov 2020 08:34
Last Modified: 02 Nov 2020 08:34
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/5021

Actions (login required)

View Item View Item