PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) TERHADAP PEMBANGUNAN DI KECAMATAN MARO SEBO ULU KABUPATEN BATANGHARI

Rinaldi, Ahmad and Yuliatin, Yuliatin and Juharmen, Juharmen (2018) PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) TERHADAP PEMBANGUNAN DI KECAMATAN MARO SEBO ULU KABUPATEN BATANGHARI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SIP 141693 AHMAD RENALDI ILMU PEMERINTAHAN - Ahmad Rinaldi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan tentang Pengaruh Pendapatan Asli Daerah Terhadap Pembangunan di Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari. Sebagai tujuan ingin mengetahui bagaimana pengelolaan Pendapatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Batanghari, dan mengetahui Bagaimana Pengaruh Pendapatan Asli Daerah terhadap Pembangunan di Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari. Pendekatan penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriftif dengan membuat gambaran yang dilakukan dengan cara (1) Reduksi data atau penyederhanaan (data reduction), (2) paparan atau sajian data (data display), dan (3) Penarikan kesimpulan dan menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulisnya maka hasilnya adalah bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) dikelolah oleh Dinas Pendapatan Asli Daerah (DISPENDA) yang mana berdasarkan Perda No 11 Tahun 2016 telah digabungkan menjadi Badan Keungan Daerah (BKD),fungsinya adalah untuk mengelola Sumber Pendapatan dan Asli Daerah. Contoh dari PAD itu sendiri seperti Pajak Daerah, Retribusi Daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan Asli Daerah yang sah.Pajak dan retribusi merupakan penyumbang terbesar dari PAD. Kemudian PAD sangat berpengaruh terhadap pembangunan dengan adanya PAD maka semua aspek pembangunan bisa diwujudkan, terlebih lagi pembangunan infrastruktur fisik(jalan, jembatan,pengairan dan lain sebagainya), maka secara tak langsung PAD tersebut sangat berperan dalam membangun daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pengaruh Pendapatan Asli Daerah (PAD) Terhadap Pembangunan di Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabu[paten Batanghari.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 03 Dec 2019 04:23
Last Modified: 03 Dec 2019 04:23
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/499

Actions (login required)

View Item View Item