PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HERBAL PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN STS JAMBI

Mulyani, Era Sri and Mubyarto, Novi and Fielnanda, Refky (2020) PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HERBAL PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA (HPAI) PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN STS JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh harga dan label halal terhadap keputusan pembelian produk kosmetik herbal penawar alwahida Indonesia (HPAI) pada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN STS Jambi)
ERA SRI MULYANI.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Harga Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pemebelian Kosmetik Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi” Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Yaitu penelitian yang menekan pada fenomena-fenomena objektif dan dikaji secara kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data seperti: kuesioner, wawancara,observasi, dan dokumen-dokumen yang berkenaan dengan pokok permasalahan ini. Berdasar hasil dari penelitian ini menunjukan bahawa harga dan label halal secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) yang terlihat pada nilai thitung > ttabel, harga terhadap keputusan membeli Kosmetik Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) menunjukkan nilai thitung 7,367> ttabel 1,996, label halal terhadap keputusan pembelian Kosmetik Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) menunjukan nilai thitung 3,322> ttabel 1,996. Disimpulkan bahwa keputusan pembelian Kosmetik Herbal Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) sangat di pengaruhi oleh harga dan label halal. Dari hasil penelitian ini menunjukkan nilai Adjusted R2Square sebesar 0,837 atau 83,7 %, arti dari koefisien ini bearti berpengaruh terhadap kesadaran halal, islamic branding dan product ingredients terhadap variabel minat beli sebesar 83,7%, sedangkan 16,3% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Harga, label halal dan keputusan pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 27 Oct 2020 08:13
Last Modified: 27 Oct 2020 08:13
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4975

Actions (login required)

View Item View Item