PENGARUH VISI DAN MISI TERHADAP PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2016 DI DESA SUNGAI RAMBAI KECAMATAN SENYERANG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

Supempri, M and Harun, Hermanto and Juharmen, Juharmen (2018) PENGARUH VISI DAN MISI TERHADAP PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2016 DI DESA SUNGAI RAMBAI KECAMATAN SENYERANG KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SIP 141746 M.SUPEMPRI ILMU PEMERINTAHAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN - m supempri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk membahas pengaruh visi dan misi terhadap pembangunan desa di Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tentang bagaimana peran dan fungsi visi dan misi desa terhadap menunjang nya pembangunan di desa Sungai Rambai. Penyelarasan program-program kegiatan untuk membangun desa dari program kabupaten. Kinerja aparatur desa yang membuat terlaksananya program desa. Metode penelitian berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan visi dan misi di Desa Sungai Rambai dan bagaimana pengaruh visi dan misi tersebut terhadap pembangunan desa. Hasil penelitian bahwa visi dan misi desa harus sesuai dengan program dan kegiatan desa untuk menunjang pembangunan di desa tersebut. Namun masih ada kendala-kendala yang belum bisa terealisasi karena adanya kurangnya anggaran dan lambatnya kinerja dari pemerintah daerah untuk menyelaraskan program dari pemerintah daerah ke desa. Sedangkan visi dan misi dibuat memang harus selaras dengan program kegiatan yang dibuat oleh desa, jika visi dan misi tersebut terlaksana deangan baik maka pengaruhnya untuk desa ialah teralisasinya pembangunan yang di inginkan, baik dari segi infrastruktur, SDA dan SDM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: pembangunan desa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 02 Dec 2019 07:38
Last Modified: 02 Dec 2019 07:38
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item