Pengaruh Model Pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology and Society) Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Masrasah Aliyah Nurul Islam Bayung Lencir

Sari, Yusna and Syahbani, Nispi and Susanti, Try (2020) Pengaruh Model Pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology and Society) Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Masrasah Aliyah Nurul Islam Bayung Lencir. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI YUSNA SARI TB.161140 WATERMARK.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana hasil belajar biologi siswa Madrasah Aliyah Nurul Islam Bayung Lencir dengan menggunakan model pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology and Society) pada pembelajaran biologi. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif, menggunakan model pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology and Society). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan tes. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 22 orang siswa dan siswa kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol berjumlah 22 orang siswa. Data hasil penelitian di peroleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 100 dan skor terendah 60 dengan rata-rata 80,68, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 90 dan skor terendah 55 dengan rata-rata 70,68. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh thitung= 3,68 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil belajar biologi siswa, Model Pembelajaran SETS (Science, Environment, Technology and Society)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 05 Oct 2020 02:47
Last Modified: 05 Oct 2020 02:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4810

Actions (login required)

View Item View Item