ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI PASAR TRADISIONAL (STUDI PADA KONSUMEN PASAR ANGSO DUO KOTA JAMBI)

Ghaida, Annisa and Tarmzi, Tarmizi and Orinaldi, Mohammad (2020) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI PASAR TRADISIONAL (STUDI PADA KONSUMEN PASAR ANGSO DUO KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI DI PASAR TRADISIONAL (STUDI PADA KONSUMEN PASAR ANGSO DUO KOTA JAMBI))
EES160311 Analisis Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Membeli di Pasar Tradisional ( Studi Pada Konsumen Pasar Angso Duo Kota Jambi) - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, pelayanan dan keputusam membeli pada konsumen Pasar angso Duo kota Jambi. Metode penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan dengan cara angket (Kuesioner), Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, uji validilitas, uji reabilitas analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, dan analisis determinasi. Berdasarkan olah data penelitian didapatkan hasil untuk setiap variabel secara parsial dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari 5%, dimana harga (X1) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan Pelayanan (X2) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Maka telah memenuhi syarat untuk menjadi variabel pendukung terhadap keputusan membeli. Artinya kedua variabel yang diteliti ada pengaruh terhadap keputusan membeli di pasar tradisional Angso Duo Kota Jambi. Variabel yang paling berpengaruh adalah Harga dengan hasil dari nilai uji T sebesar 2,549. Selanjutnya, dengan menggunakan uji F didapatkan hasil bahwa semua variabel independen secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan, dimana 0,000 < 0,05. Dan terakhir hasil perhitungan koefesien determinasi menunjukkan bahwa keseluruhan variabel independen yaitu yaitu harga (X1), pelayanan (X2), dapat menjelaskan variabel keputusan membeli (Y) sebesar 41,3% sisanya 58,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Pelayanan dan Keputusan Membeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Harga, Pelayanan dan Keputusan Membeli
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 01 Oct 2020 05:27
Last Modified: 01 Oct 2020 05:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4800

Actions (login required)

View Item View Item