Pengaruh Kesadaran dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim pada Produk Kripik Pisang Pak DJ di Kota Jambi

Wulandari, Yunita and Pangiuk, Ambok and Putra Hafiz, Ahsan (2020) Pengaruh Kesadaran dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim pada Produk Kripik Pisang Pak DJ di Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Kesadaran dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim pada Produk Kripik Pisang Pak DJ di Kota Jambi)
Pengaruh Kesadaran dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim pada Produk Kripik Pisang Pak DJ di Kota Jambi.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran dan sertifikasi halal terhadap minat beli konsumen muslim pada produk Kripik Pisang Pak DJ di kota Jambi tahun 2020. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang di gunakan data kuantitatif. Pengumpulan data yang dikumpulkan dengan cara angket (kuesioner) dan observasi. Sampel dalam penelitian ini 96 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, uji validalitas, uji reabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh kesadran dan sertifikasi halal adalah Y = 9,804 (X1) + 3,326 (X2) + e. Pengaruh kesadaran dan sertifikasi halal bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dikarenakan hasil uji F yang dilakukan menghasilkan nilai Fhitung > Ftabel atau 67,965 > 3,09 dengan nilai signifikan (sig) sebesar 0,000> level of signifikan 0,05. Nilai koefisien determinasinya adalah 0,585 berarti besarnya pengaruh kesadaran dan sertifikasi halal bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen dilihat dari R2 yaitu 58,5% sedangkan sisanya 41,5% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Kesadaran (X1), Sertifikasi Halal (X2), Minat Beli (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kesadaran, Sertifikasi Halal, Minat Beli
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 30 Sep 2020 03:23
Last Modified: 30 Sep 2020 03:23
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4788

Actions (login required)

View Item View Item