PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 07 MUARO JAMBI

Afriyana, Nurazizah and Sunarto, Sunarto and Asiani, Rosi Widia (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 07 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Penerapan Moedl Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi)
SKRIPSI NURAZIZAH AFRIYANA TM.161336.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan dan seberapa besar perbedaan yang didapati dari penerapan signifikan antara penerapan model Course Review Horay dengan penerapan model Direct Intruction. Selanjutnya akan membuktikan pengaruh antara penerapan terhadap model Course Review Horay terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi. Penelitian ini dilakukan melalui penelitian kuantitatif, menggunakan eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Pengambilan sampel mengunakan Teknik simple random sampling. Besaran Sampel penelitian berjumlah 10 orang untuk kelas eksperimen (Course Review Horay) dan kelas kontrol berjumlah 10 orang sebagai kelas kontrol dengan menerapkan model pembelajaran Direct Intruction. Hasil perhitungan t test untuk membuktikan perbedaan dua perlakuan ditemui dengan taraf signifikan 5% (t_tabel 3,11 ) dan (t_tabel 1% 2,72) diperoleh hasil 4,23 dengan kata lain 3,11 <4,23 >2,72 ada perbedaan yang signifikan. Sedangkan besaran pengaruh penerapan Course Review Horay Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi didapati tes menggunakan Teknik korelasi phi dengan taraf 5% r_(tabel )=0,5760 sedangkan 1% r_(tabel )=0,7079 dan diperoleh r_(hitung )=0,6 karena nilai 5% r_(hitung )> r_tabel yaitu (0,5760 <0,6 >0,7079). Hal ini menunjukkan bahwa H_a diterima artinya terdapat pengaruh signifikan dalam penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 07 Muaro Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Course Review Horay, Pemahaman Konsep Matematis
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:23
Last Modified: 23 Sep 2020 02:23
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4750

Actions (login required)

View Item View Item