PENGARUH KESADARAN HALAL DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Pada Konsumen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)

Imah, Bunga and Majid, Nazori and Addiarrahman, Addiarrahman (2020) PENGARUH KESADARAN HALAL DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Pada Konsumen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH KESADARAN HALAL DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (Pada Konsumen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi))
skiripsi bunga imah Watermark.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran halal, secara parsial maupun simultan terhadap terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswa FEBI UIN STS jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan angket/kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 94 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Analisis yang digunakan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukan hasil penelitian menemukan bahwa: hasil pengujian uji t parsial menunjukkan kesadaran halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik sedangkan label Halal juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik. Hasil pengujian secara menyeluruh menggunakan uji F simultan menunjukkan bahwa kesadaran halal label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Kesadaran Halal, Label Halal dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 14 Sep 2020 03:46
Last Modified: 14 Sep 2020 03:46
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4704

Actions (login required)

View Item View Item