PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN BAHAN MAKANAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)

Firmansyah, Dedy and Mubyarto, Novi and Fielnanda, Refky (2020) PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN BAHAN MAKANAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL DAN BAHAN MAKANAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK MIE INSTAN (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi))
skripsi DEDY FIRMANSYAH WATERMARK.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label halal, kesadaran halal dan bahan makanan secara parsial maupun simultan terhadap minat beli produk mie instan pada mahasiswa FEBI UIN STS jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan angket/kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Analisis yang digunakan menggunakan uji regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data yang dilakukan hasil penelitian menemukan bahwa: (1) label Halal berpengaruh negatif terhadap minat beli dengan nilai regresi -0,083 dan tingkat signifikansinya 0,513. (2) Kesadaran Halal berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,408 dan tingkat signifikansinya 0,013. (3) Bahan Makanan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai regresi 0,276 dan tingkat signifikansinya 0,035. (4) labbel Halal, Kesadaran Halal dan Bahan Makanan secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05. Dari hasil penelitian ini menunjukkan nilai Adjusted R2 Square sebesar 0,322 atau 32,2 %, Sedangkan 67,8% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Label Halal, Kesadaran Halal, Bahan Makanan dan Minat Beli
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 14 Sep 2020 03:42
Last Modified: 14 Sep 2020 03:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4703

Actions (login required)

View Item View Item