PENGARUH STRATEGI EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ASAS ISLAMIYAH KOTA JAMBI

LESTARI, NURWINDA and Usmar, Ali and Meslita, Rima (2020) PENGARUH STRATEGI EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ASAS ISLAMIYAH KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH STRATEGI EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH ASAS ISLAMIYAH KOTA JAMBI)
skripsi Nurwimnda.pdf - Published Version

Download (48MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan model pembelajaran Explicit Instruction terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa di Madrasah Tsanawiya Asas Islamiyah Kota Jambi. Penelitian ini adalah True Experimental Design, dengan menggunakan desain Postest-Only Control Design yaitu terdapat dua kelompok yang masing-masing dipilih secara random.. Dari hasil perhitungan didapat nilai rata-rata kelompok eksperimen sebesar 69,68 dan standar deviasinya 10,77 sedangkan rata-rata kelompok kontrol sebesar 55,41 dan sandar deviasinya 11,45. Kemudian dari data tersebut dilakukan uji “t” didapat t_hitung=4,17 dan setelah membandingkan antara t_hitung dengan t_tabel ternyata t_hitung>t_tabel pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% atau 2,02<4,17>2,69. Dengan demikian Hipotesis alternatif (H_a) diterima dan (H_o) ditolak. Berarti terdapat pengaruh model pembelajaran Explicit Instruction terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kemampuan komunikasi matematis, explicit instruction
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 07 Sep 2020 02:53
Last Modified: 07 Sep 2020 02:53
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4684

Actions (login required)

View Item View Item