PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG PADA HOTEL AR-RIYADH TANJUNG JABUNG BARAT

NURASIAH, NURASIAH and Tarmzi, Tarmizi and Habibah, Awal (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG PADA HOTEL AR-RIYADH TANJUNG JABUNG BARAT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Kunjung Ulang Pada Hotel Ar-Riyadh Tanjung Jabung Barat)
EES160514 Judul - lampiran fulltext..pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Perekonomian Indonesia pada saat ini berkembang sangat pesat. Salah satunya di bidang usaha perhotelan. Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang menyediakan sarana pelayanan kepada pengunjungnya. Oleh sebab itu pihak hotel harus memperhatikan berbagai strategi pemasaran yang mempengaruhi minat pengunjung dalam memilih hotel terbaik sebagai tempat beristirahat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat kunjung ulang pada hotel Ar-riyadh Tanjung Jabung Barat. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif deskriptif, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap pada hotel Ar-riyadh. Pengambilan sampel sebanyak 65 responden menggunakan metode sampling accidental dimana pengambilan berdasarkan kebetulan. Berdasarkan olah data penelitian didapatkan hasil untuk variabel bauran pemasaran tingkat signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05, lebih kecil dari 5%. Artinya variabel yang diteliti ada pengaruh terhadap minat kunjung ulang. Persamaan regresi nilai konstanta sebesar 1,007 dan koefisien sebesar 0,708 yang artinya semakin baik bauran pemasaran maka semakin positif minat kunjung ulang. dan hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa bauran pemasaran dapat menjelaskan variabel minat kunjung ulang sebesar 29,0% , sisanya 71,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hotel Ar-riyadh merupakan salah satu kebutuhan, sehingga penting bagi organisasi untuk menjaga bauran pemasaran mulai dari produk, harga, lokasi, promosi, proses, orang dan bangunan fisik dalam melakukan layanan akomodasi hotel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Bauran Pemasaran, Minat Kunjung Ulang.
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 02 Sep 2020 04:37
Last Modified: 02 Sep 2020 04:37
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4643

Actions (login required)

View Item View Item