MANAJEMEN PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI MADRASAH TSANAWIYAH ASAS ISLAMIYAH SIPIN

AKBARI, RINDANG and M.Y, Mahmud and Khairunas, Khairunas (2020) MANAJEMEN PESERTA DIDIK DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DI MADRASAH TSANAWIYAH ASAS ISLAMIYAH SIPIN. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI RINDANG AKBARI NEW.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan pendidikan formal yang masih diiringi dengan rendahnya motivasi belajar peserta didik. Perlu adanya pengelolaan manajemen peserta didik agar motivasi untuk belajar meningkat. Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah merupakan salah satu sekolah yang berada di Sipin Kota Jambi, dibidang akademik sekolah tersebut bisa dikatakan memiliki tingkat motivasi peserta didik dalam belajar relative rendah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana manajemen peserta didik dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik, mengetahui bagaimana penerapan manajemen peserta didik, mengetahui bagaimana cara meningkatkan motivasi belajar di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah membuat rancangan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Rencana yang dilakukan kepala sekolah dengan melaksanakan program litesi sekolah yang dilakukan setiap pagi sebelum Kegiatan Belajar Mengajar sebagai upaya penunjang dalam meningkatnya motivasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Manajemen Peserta Didik, Meningkatkan Motivasi Belajar, Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 15 Oct 2020 02:22
Last Modified: 15 Oct 2020 02:22
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4621

Actions (login required)

View Item View Item