ANALISIS PEREPSI RISIKO KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ECOMERCE (STUDI PDA MAHASISWAUIN STS JAMBI)

Fatmawati, Indah and Abdi, Fathuddin and Baining, Mellya Embun (2020) ANALISIS PEREPSI RISIKO KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ECOMERCE (STUDI PDA MAHASISWAUIN STS JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Analisis persepsi risiko kepercayaan konsumen dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian melaui e-commerce (studi pada mahasiswa uin sts jambi))
EES160418_JUDUL-LAMPIRAN FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui perbedaan yang signifikan antara konsumen yang melakukan pembelian melaui e-commerce dengan konsumen yang tidak melakukan pembelian melalui e-commerce. (2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perbedaan keputusan pembelian konsumen melalui e-commerce. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan data penelitian ini diperoleh dari kuesioner dengan mengambil responden sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Diskriminan dengan menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Terdapat perbedaan yang signifikan antara konsumen yang melakukan keputusan pembelian melalui e-commerce dengan konsumen yang tidak melakukan keputusan pembelian melalui e-commerce dengan nilai wilk’s lamda 0,002 < 0,05. Faktor yang berpengaruh signifikan terhadap perbedaan keputusan pembelian melalui e-commerce adalah persepsi risiko dan kepercayan konsumen yaitu dengan nilai 0,000 dan 0,010 < 0,05. Pengujian validasi pada penelitian diperoleh angka ketepatan yang cukup tinggi yaitu 67%. Setelah terbukti bahwa fungsi diskriminan mempunyai ketepatan prediksi yang tinggi, maka fungsi diskriminan tersebut dapat digunakan untuk memprediksi kasus, apakah responden yang merupakan konsumen e-commerce termasuk kategori melakukan pembelian atau tidak melakukan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi risiko, kepercayaan konsumen, electronic word of mouth,keputusan pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 25 Aug 2020 07:07
Last Modified: 25 Aug 2020 07:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4559

Actions (login required)

View Item View Item