PENGARUH CITRA MEREK, PERIKLANAN MENABUNG DAN SISTEM SYARIAH BANK SYARIAH TERHADAP PRILAKU MENABUNG NASABAH PADA PERBANKAN SYARIAH (Survey pada Pengurus Masjid Kota Jambi)

Salam, Badrudin and Syech, Syyid and Miftah, A. A (2020) PENGARUH CITRA MEREK, PERIKLANAN MENABUNG DAN SISTEM SYARIAH BANK SYARIAH TERHADAP PRILAKU MENABUNG NASABAH PADA PERBANKAN SYARIAH (Survey pada Pengurus Masjid Kota Jambi). Tesis thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH CITRA MEREK, PERIKLANAN MENABUNG DAN SISTEM SYARIAH PADA PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERILAKU MENABUNG NASABAH PADA PERBANKAN SYARIAH (Survey pada Pengurus Masjid Kota Jambi))
TESIS 2020 Badrudin Salamm.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Kualitas pelayanan yang diberikan, aspek yang juga perlu mendapatkan perhatian adalah Citra Merek. Citra pada sebuah perusahaan merupakan sebuah penilaian yang diberikan oleh konsumen yang terbentuk ketika manfaat dari adanya perusahaan tersebut, begitu juga dengan perbankan Syariah. Baik dari segi pelayanan yang diberikan kepada para nasabah maupun dari segi produk-produk yang dimiliki oleh perbankan Syariah itu sendiri. Citra Merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan yang akan ditentukan oleh konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yang dilaksanakan di Masjid Kota Jambi menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah sampel 30 orang pegawai syara’, dan menemukan pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara Citra Merek (X1), Periklanan Menabung (X2), Sistem Syariah Bank Syariah (X3) terhadap perilaku menabung (Y). Hal tersebut dapat ditunjukkan nilai Sig.0.001 < 0.05, dan Perbandingan nilai F hitung dengan nilai F tabel diketahui nilai F hitung sebesar 7.571 > F tabel 2.87. Dengan demikian hasil analisis data ini dapat disimpulkan ada pengaruh positif secara signifikan antara Citra Merek, Periklanan Menabung dan Sistem Syariah Bank Syariah terhadap Perilaku Menabung Nasabah pada Bank Syariah. Berdasarkan temuan penelitian ini, semakin tinggi nilai Citra Merek, Periklanan Menabung dan Sistem Syariah Bank Syariah maka semakin tinggi Perilaku Menabung Nasabah pada Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Tesis)
Keywords / Katakunci: Citra Merek, Periklanan Menabung, Sistem Syariah dan Perilaku Menabung
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Pascasarjana > Magister > Prodi Ekonomi Syariah > Konsentrasi Perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah
Depositing User: Pascasarjana
Date Deposited: 01 Sep 2020 05:45
Last Modified: 01 Sep 2020 05:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4556

Actions (login required)

View Item View Item