PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA RUMAH MAKAN SAMBAL LALAP CABANG JAMBI OLEH KONSUMEN MUSLIM

Andika, Fitri and Subhan, Subhan and Habibah, G.W.I Awal (2020) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA RUMAH MAKAN SAMBAL LALAP CABANG JAMBI OLEH KONSUMEN MUSLIM. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Rumah Makan Sambal Lalap Cabang Jambi oleh Konsumen Muslim)
EES160391 Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Rumah Makan Sambal Lalap Cabang Jambi oleh Konsumen Muslim-lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar Belakangi oleh makanan sebagai kebutuhan hidup manusia yang paling mendasar dan merupakan suatu kebutuhan primer setiap manusia untuk mempertahankan hidupnya. Dengan alasan itu banyak pengusaha yang mulai bermunculan dalam bisnis kuliner yang pada akhirnya berdampak pada semakin ketatnya penciptaan repetition buying. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan populasi konsumen direstoran Sambal Lalap Kota Jambi, teknik pengambilan sampel diambil dengan teknik simple random sampling, yang mana sampel diambil secara acak dari populasi dengan rumus slovin sebanyak 400 responden. Teknik pengumpulan data dilapangan dengan menggunakan kuesioner online dan kuisioner manual. Berdasarkan olah data penelitian didapatkan hasil signifikansi yang lebih kecil dari 5%, dimana kepuasan konsumen (X) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dinyatakan telah memenuhi syarat untuk menjadi variabel pendukung terhadap keputusan pembelian ulang (Y). Dan terakhir hasil perhitungan koefesien determinasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dapat menjelaskan keputusan pembelian ulang sebesar 52,8%, sisanya 47,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. sambal lalap harus selalu meningkatkan kepuasan konsumen supaya dapat memenuhi harapan konsumen dan mempertahankan pelanggan yang melakukan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Sambal Lalap Kota Jambi, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian Ulang
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 11 Aug 2020 04:05
Last Modified: 11 Aug 2020 04:05
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4464

Actions (login required)

View Item View Item