IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG NO 9 TAHUN 2014 TENTANG IZIN USAHA WARUNG INTERNET (STUDI DI KECAMATAN TUNGKAL ILIR)

Nurdiansyah, Nurdiansyah and Rasyid, Amhar and Kusnadi, Dedek (2018) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG NO 9 TAHUN 2014 TENTANG IZIN USAHA WARUNG INTERNET (STUDI DI KECAMATAN TUNGKAL ILIR). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
SIP141769 NURDIANSYAH ILMU PEMERINTAHAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN - I Yan.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Implementasi Perda No 9 Tahun 2014 tentang izin usaha warung internet di Tanjung Jabung Barat serta bagaimana dampaknya. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, Hasil penelitian menunjukan bahwa Implmentasi Perda No 9 Tahun 2014 tentang izin usaha warung internet di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah dilakukan oleh pemerintah sebagaimana yang tertara di dalam Perda, namun yang terjadi dilapangan terjadi pro dan kontra antara pengusaha dengan pemerintah mengenai beberapa poin yang terdapat dalam Perda seperti dalam bab VI hak, larangan dan kewajiban. Penelitian ini menuai dua aspek yakni dampak positif dan dampak negatif. Selanjutnya kebijakan kedepan yang dilakukan pemerintah dalam Perda No 9 Tahun 2014 tentang izin usaha warung internet adalah memberikan pendekatan perspektif kepada pelakau usaha warnet, memberikan sosialisasi dan sanksi pada pelanggar yang tidak mentaaati peraturan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Amhar Rasyid (I) Dedek Kusnadi (II)
Keywords / Katakunci: pengusaha warung internet, peraturan daerah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 23 Oct 2019 04:00
Last Modified: 30 Oct 2019 02:33
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item