Ramadhani, Waldi and Rasito, Rasito and Marlina, Siti (2018) STRATEGI PEGAWAI ADMINISTRASI DALAM MENGELOLA DANA DI DESA RANTAU KEMBANG KECAMATAN RIMBO ILIR KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.
![]() |
Text
SIP141797_Waldi Ramadhani_Syariah_Ilmu pemerintahan - Waldi Ramadhani.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap strategi pegawai administrasi dalam mengelola dana desa dan faktor yang mendukung dari keberhasilan pegawai administrasi dalam pengelolaan dana desa di Desa Rantau Kembang. Sebagai tujuan diantaranya untuk mengetahui apa saja yang dilakukan pegawai administrasi untuk mengoptimalkan dana desa di Desa Rantau Kembang. Penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data observasi, wawancara , dan dokumentasi. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder analisis data deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian sebagai berikut: pertama, strategi pegawai administrasi yaitu dengan cara perencanaan yang baik dan terstruktur, pelaksanaan, penatausahaan, dan yang terakhir adalah pelaporan dan tanggung jawab. Kedua, faktor yang mendukung dari pengelolaan dana desa yaitu dengan kualitas SDM yang dimiliki oleh Desa Rantau Kembang yang sudah mengetahui tata cara pengelolaan dana desa. Kepala Desa diharapkan lebih bekerja keras lagi dan lebih bijak dalam menggunakan dana desa serta pegawai dalam pengelolaan dana desa dan juga diharapkan keikutsertaan masyarakat dalam membantu dan mengawasi penggunaan dana desa tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rasito (I) Siti Marlina (II) |
Keywords / Katakunci: | pengelolaan dana desa, desa rantau kembang |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Syariah > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Murjoko S.Kom |
Date Deposited: | 23 Oct 2019 03:54 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 02:36 |
URI: | http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/445 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |