LITERASI DIGITAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA PROF. DR. SRI SOEDEWI MASJCHUN SOFWAN, SH TELANAIPURA JAMBI

Hidayatullah, M. Iqram and Rum, Muhammad and Nur, Muhammad (2018) LITERASI DIGITAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA PROF. DR. SRI SOEDEWI MASJCHUN SOFWAN, SH TELANAIPURA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI - muhammad iqram.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui literasi digital anak berkebutuhan khusus, aktivitas anak berkebutuhan khusus dalam partisipasi menggunakan media digital, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam mengakses, mengintegrasikan informasi pada media digital, menganalisa informasi pada media digital, mengevaluasi informasi pada media digital, pengelolaan informasi pada media digital, penciptaan informasi pada media digital, komunikasi pada media digital dan pemberdayaan pada media digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, metode pengambilan sampel menggunakan purpossive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan partisipasi anak berkebutuhan khusus dalam menggunakan media digital di Sekolah Luar Biasa Prof. Dr. Sri Soedewi Masjchun Sofwan, SH Telanaipura Jambi dikategorikan medium, kemampuan siswa luar biasa dalam mengakses media digital dapat dikategorikan advanced, kemampuan siswa dalam mengintegrasikan informasi pada media digital dapat dikategorikan medium, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam menganalisa informasi pada media digital dikategorikan medium, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam mengevaluasi informasi pada media digital dapat dikategorikan medium, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam pengelolaan informasi pada media digital dapat dikategorikan medium, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam penciptaan informasi pada media digital dapat dikategorikan advanced, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam komunikasi pada media digital dapat dikategorikan advanced, kemampuan anak berkebutuhan khusus dalam pemberdayaan pada media digital dapat dikategorikan advanced. Pembimbing II : Muhammad Nuur, S.Sos, M.Sy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Rum (I) Muhammad Nur (II)
Keywords / Katakunci: Literasi Digital, Anak Berkebutuhan Khusus, Sekolah Luar Biasa
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 15 Oct 2019 03:39
Last Modified: 30 Oct 2019 03:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item