ANALISIS DAYA TARIK PRODUK RABBANI SEBAGAI FASHION DI LEMBAGA PENDIDIKAN AL-AZHAR JAMBI

Dwi Siyamsih, EES160358 and Sissah, Sissah and Mutia, Agustina (2020) ANALISIS DAYA TARIK PRODUK RABBANI SEBAGAI FASHION DI LEMBAGA PENDIDIKAN AL-AZHAR JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (ANALISIS DAYA TARIK PRODUK RABBANI SEBAGAI FASHION DI LEMBAGA PENDIDIKAN AL-AZHAR JAMBI)
DWI SIYAMSIH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor yang menjadi daya tarik Lembaga Pendidikan Al-Azhar menggunakan produk Rabbani sebagai fashion busana. Daya tarik produk merupakan suatu kunci dari suatu produk apabila ingin dipilih oleh konsumen. Faktor penentu daya tarik produk Rabbani sangat bermanfaat untuk mengetahui latar belakang ketertarikan menggunakan produk tersebut. Rabbani merupakan jenis merek produk yang didalamnya terdapat banyak macam produk muslim salah satu yang paling terkenal adalah jilbab instan. Lembaga Al-Azhar adalah salah satu pengguna produk Rabbani yang digunakan sebagai fashion busana.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui teknik Penelitian Pustaka dan Penelitian Lapangan dengan cara Wawancara dan Observasi. Dalam penelitian ini ada sebanyak 50 informan yang keseluruhannya merupakan guru Al-Azhar yang menggunakan produk Rabbani dan kepala lembaga Al-Azhar sebagai informan utamanya.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa latar belakang pihak Al-Azhar menggunakan produk Rabbani dikarenakan sebelumnya pihak Al-Azhar mencari solusi untuk mengatasi masalah yang mereka alami yaitu membuat seragam olah raga guru yang sebelumnya desain busananya tidak sama. Setelah mencari informasi produk apa yang cocok untuk mengatasi masalah tersebut maka pihak Al-azhar tertarik pada produk Rabbani. Sedangkan ciri khas daya tarik produk Rabbani hingga Lembaga Al-Azhar menggunakana produk Rabbani sebagai busana seragam guru hingga mereka merasa puas menggunakan produk tersebut diantaranya adalah kualitas, desain, dan merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Daya Tarik Produk, Kualitas, Harga, Desain, Merek, Fashion
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:57
Last Modified: 10 Aug 2020 03:57
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4293

Actions (login required)

View Item View Item