PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)

Dwi Sinta Anggraini, EES160357 and Subhan, Subhan and Anita, Efni (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN IMPOR DALAM KEMASAN (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Labelisasi Halal dan Harga Terhdap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor dalam Kemasan (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN STS Jambi))
skripsi Dwi Sinta Anggraini watermark.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan (studi kasus mahasiswa FEBI UIN STS Jambi). Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data angket (kuesioner), wawancara, dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN STS Jambi dan sampel sebagai responden penelitian akan diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan rumus slovin yaitu 100 mahasiswa yang ditemui pada saat penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 31,724 lebih besar dari F tabel 3,09, yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada labelisasi halal (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian produk makanan impor dalam kemasan. Secara parsial terlihat bahwa semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yaitu variabel labelisasi halal (X1) sebesar 7,554 lebih besar dari t tabel sebesar 1,984 dan harga (X2) sebesar 2,074 lebih besar dari nilai t tabael 1,984. Berdasarkan hasil yang dillihat dari koefisien beta, variabel yang paling berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian ialah variabel Labelisasi Halal yang memiliki koefisien beta sebesar 0,597 lebih besar dari koefisien beta variabel harga yang hanya sebesar 0,164.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Labelisasi Halal, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 11 Aug 2020 06:41
Last Modified: 11 Aug 2020 06:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4289

Actions (login required)

View Item View Item