PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT

Wulandari, Yesi and El Hilali, Husni and Rapiko, Rapiko (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penetapan Model Pembelajaran Collaborative terhadap kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Tangkit. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain Post-test Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan teknik tes. Subjek penelitian adalah kelas IX A sebagai kelas eksperimen berjumlah 15 orang siswa dan kelas IX C sebagai kelas kontrol berjumlah 15 orang. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas ekperimen adalah 90 dan terendah 55, dengan rata rata 75,03 sedangkan kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 75 dan terendah 45 dengan rata rata 57,34.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Husni El Hilali (I) Rapiko (II)
Keywords / Katakunci: Model pembelajaran collaborative, Kemampuan komunikasi matematis
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 14 Oct 2019 07:48
Last Modified: 30 Oct 2019 03:04
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/428

Actions (login required)

View Item View Item