PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN RELIGIUS TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM GENERASI Z PENGGUNA SABUN WAJAH HALAL DI KELURAHAN TANJUNG SARI JAMBI

Rizki Musfiqa, EES160577 and Arsa, Arsa and Zahara, Anzu Elvira (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN RELIGIUS TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM GENERASI Z PENGGUNA SABUN WAJAH HALAL DI KELURAHAN TANJUNG SARI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Pengetahuan Produk Halal dan Religius Terhadap Perilaku Konsumen Muslim Generasi Z Pengguna Sabun Wajah Halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi)
EES160577 Judul- lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk halal dan religius secara parsial dan simultan terhadap perilaku konsumen Muslim generasi Z pengguna sabun wajah halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, kuesioner atau angket dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan data primer dengan model regresi linier berganda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil yaitu pertama, pengetahuan produk halal secara parsial mempengaruhi perilaku konsumen Muslim generasi Z pengguna sabun wajah halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi, karena nilai thitung > ttabel atau 2,639 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,010 < 0,05. Kedua, religius secara parsial mempengaruhi perilaku konsumen Muslim generasi Z pengguna sabun wajah halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi, karena nilai thitung > ttabel atau 2,191 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,031 < 0,05. Ketiga, pengetahuan produk halal dan religius secara simultan berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen Muslim generasi Z pengguna sabun wajah halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi, karena nilai fhitung lebih besar dibandingkan ftabel sebesar 10,779 > 2,70 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Dapat disimpulkan bahwa pengetahuan produk halal secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen Muslim generasi Z pengguna sabun wajah halal di Kelurahan Tanjung Sari Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Sabun Wajah Halal, Generasi Z, Perilaku Konsumen, Pengetahuan Produk, Produk Halal, Religius
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 28 Jul 2020 07:46
Last Modified: 28 Jul 2020 07:46
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4261

Actions (login required)

View Item View Item