PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM 212 MART MAYANG KOTA JAMBI)

Muhammad Alpin Al Qodri, EES160486 and Sissah, Sissah and Addiarrahman, Addiarrahman (2020) PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM 212 MART MAYANG KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifudddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap keputusan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus pada Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi))
Muhammad Alpin Al Qodri.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang banyak, dan mayoritas penduduk adalah muslim, Indonesia adalah pasar yang mengiurkan dari untuk pemasaran suatu produk. Salah satu dari strategi tersebut adalah Label Halal dan Harga dari suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Label Halal dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.Variable independen dalam penelitian ini adalah Label Halal (X1), Harga (X2).Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi seluruh Konsumen muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, dan uji R. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa Label Halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi ditunjukkan dengan tingkat signifikan 10,119 > 0.197. Hasil penelitian uji t menunjukkan Harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi ditunjukkan dengan tingkat signifikan 4,098 > 0,197.Hasil uji F menunjukkan bahwa Label Halal dan Harga menpunyai hubungan dan secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi. Pengaruh Label Halal dan Harga dengan Keputusan Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi melalui uji koefisien (Adjusted R dengan nilai sebesar 0.584 atau 58.4 %.Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Label Halal dan Harga adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: label Halal , Harga , Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:50
Last Modified: 30 Jul 2020 02:50
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4227

Actions (login required)

View Item View Item