ANALISIS PERSEPSI KEHALALAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK KOSMETIKA(STUDY PADA MAHASISWI FEBI UIN STS JAMBI)

RIYAH MUSWITA RIMALA SARI, EES160572 and Subhan, Subhan and Ismail, Muhammad (2020) ANALISIS PERSEPSI KEHALALAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK KOSMETIKA(STUDY PADA MAHASISWI FEBI UIN STS JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Persepsi, Kehalalan, Keputusan Membeli, Produk, Dan Kosmetik)
EES160275 ANALISIS PERSEPSI KEHALALAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK KOSMETIKA(STUDY PADA MAHASISWI FEBI UIN STS JAMBI).pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Hubungan Antara Persepsi Kehalalan Tehadapkeputusan Membeli Produk Kosmetika (Studi Pada Mahasiswi Febi Uin Sts Jambi). Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 Mahasiswa FEBI UIN STS JAMBI. Teknik pengumpulan data di lapangan dengan mengajukan Beberapa pertanyaan serta mewawancara secara acak tidak berstruktur. Berdasarkan hasil dari wawancara Mahasiswi Febi UIN STS JAMBI bahwa Persepsi kehalalan penting bagi mahasiswi pada saat mengambil keputusan membeli produk kosmetika karena kehalalan sangat jelas dapat memberikan jaminan bahwa bahan produk yang digunakan untuk meracik menjadi suatu produk kosmetika mengguanakan bahan-bahan yang aman dari bahan kimia, serta bahan yang berbahaya yang meggunakan kandung slkohol ysng terlalu banyak dan bahan yang haram, jika tertera label halal dikemasan produk kosemtika maka sangat jelas kualitas keamananya karena telah lulus tes dari fatwa MUI. Dari observasi yang di dapat tentang pentingnya label halal dikemasan kosmetika lebih banyak mahasiswi yang menyatakan sangat penting adanya label halal dikemasan produk kosmetika dan hanya ada Beberapa saja yang lebih mementingkan kecocokan produk kosmetika pada wajah. Pada saat mengambil keputusan untuk membeli produk kosmetika konsumen terlebih dahulu melihat keamanan dan kualitas produk kosmetika tersebut sebelum digunakan. Produk kosmetika yang memiliki label halal akan jelas keamanan untuk digunakan kaum muslimah, karena islam menganjurkan untuk mengkonsumsi yang halal dan melarang mengkonsumsi yang haram. Produk kosmetika yang tidak memiliki label halal masih di pertimbangkan oleh konsumen untuk digunakan, karena jika telah berlabel halal akan jelas keamanan dari bahan-bahan yang diracik kosmetik tersebut. Tindak sangat penting digunakan pada saat mengambil keputusan untuk membeli kosmetik, baik dari tindakan melihat secara langsung dikemasan, mencari tahu tentang kosmetik tersebut dan melihat seberapa banyak orang yang meriviuw

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Persepsi, Kehalalan, Keputusan Membeli, Produk, Dan Kosmetik
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 22 Jul 2020 06:22
Last Modified: 22 Jul 2020 06:22
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/4160

Actions (login required)

View Item View Item